TERM OF SERVICE & ACCEPTABLE USES POLICY

Calon pelanggan NETID.CO.ID harus membaca, memahami dan menyetujui perjanjian berikut ini sebelum memutuskan untuk menggunakan servis NETID.CO.ID. Sebaliknya Anda harus tetap menyetujui perjanjian ini selama Anda menjadi client kami, termasuk penggantinya dan yang diijinkan menggantikannya.

Perjanjian ini dibuat sedemikian rupa demi kepentingan bersama, juga demi keamanan & keleluasaan pelanggan dalam menggunakan service NETID.CO.ID.

Pihak Penyewa (Selanjutnya Disebut “Pelanggan”) DILARANG Untuk

  1. Menggunakan server NETID.CO.ID untuk kegiatan yang bertentangan dengan hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia atau hukum yang ditetapkan di wilayah hukum tempat tinggal pelanggan atau hukum internasional. NETID.CO.ID tidak bertanggung jawab atas isi situs pelanggan, Pelanggan bertanggung jawab sepenuhnya atas isi situsnya sendiri (termasuk username & password yang dipegang Pelanggan menjadi tanggungjawab Pelanggan sendiri).
  2. Menggunakan layanan NETID.CO.ID untuk kegiatan menjual atau membeli produk, barang atau layanan yang dapat merugikan pihak lain atau untuk tujuan penipuan dengan sistem hyip, skema piramida, money game, surat berantai, judi, dan sistem lain yang dilarang oleh Pemerintah Indonesia.
  3. Jika NETID.CO.ID menemukan sebuah account menggunakan resource yang berlebih dan memberatkan server, maka NETID.CO.ID berhak menonaktifkan account tersebut untuk sementara, dan memberikan peringatan kepada pemilik account. Dan account tersebut bisa dibuka kembali setelah ada kesepakatan dengan pemilik untuk mengoptimasi program dan/atau upgrade menggunakan dedicated server.
  4. Mencoba merusak, memasuki, menggandakan, mencoba mengganti data & system yang berada di server NETID.CO.ID yang bukan merupakan hak dari pelanggan bersangkutan, atau melakukan hal-hal yang dapat dikategorikan merugikan sistem milik NETID.CO.ID.
  5. Mencoba merusak, mencoba mengganti data & system server milik pihak ketiga melalui server NETID.CO.ID.
  6. Mengirimkan E-mail Spam dan atau massmail (e-mail penawaran barang atau jasa, promosi, affiliate, MLM atau segala jenis aktivitas yang mengganggu pihak lain atau pihak NETID.CO.ID) yang tidak diminta atau dikehendaki oleh pihak lain baik melalui server NETID.CO.ID maupun server luar. Juga termasuk website yang dianggap mengundang SPAM juga tidak diperbolehkan di NETID.CO.ID. Apabila pelanggan melakukan SPAM maka account pelanggan akan langsung diblokir tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan pelanggan harus membuat perjanjian tertulis di atas segel disertai fotokopi KTP pelanggan dan dikirimkan via pos ke alamat NETID.CO.ID bahwa pelanggan tidak akan mengulangi perbuatan SPAM tersebut & bersedia ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia. Apabila peringatan NETID.CO.ID tidak diresponse dalam waktu 2 minggu maka account Pelanggan akan kami tutup.
  7. Menjual web space, free e-mail forward/POP3/Autoresponder, subdomains, dll ke pihak lain tanpa izin tertulis dari NETID.CO.ID.
  8. Menggunakan kartu kredit palsu atau kartu kredit milik orang lain tanpa seijin pemilik kartu kredit.
  9. Dilarang menggunakan isi dari website NETID.CO.ID tanpa seizin NETID.CO.ID. Termasuk text, image/gambar, atau file lainnya.
  10. Dilarang menggunakan layanan NETID.CO.ID untuk tujuan penipuan. Jika terjadi adanya penipuan :
    1. Pihak ketiga sebagai pelapor dan pelanggan NETID.CO.ID sebagai terlapor wajib menyertakan bukti dan data diri untuk verifikasi dari NETID.CO.ID.
    2. NETID.CO.ID melakukan verifikasi ke pelanggan NETID.CO.ID melalui email ke pelanggan NETID.CO.ID dan harus direspon paling lambat 1 x 24 jam. Jika tidak ada respon selama masa tenggang waktu tersebut, maka website akan dinonaktifkan.
    3. Jika proses penipuan tidak dapat diselesaikan secara mufakat, maka pihak korban atau pelapor bisa menggunakan proses hukum sesuai dengan hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.
    4. Selama proses hukum berlangsung, NETID.CO.ID akan melakukan menonaktifkan account yang bersangkutan sampai permasalahan berakhir.
  11. Kostumer wajib memperbaiki website-websitenya jika terindikasi menyebabkan masalah fatal di server, suspend permanent akan diterapkan jika tidak ada niatan baik dan jujur dari pemilik website.
  12. Dilarang menggunakan server Netid untuk website dengan konten pelanggaran hukum, bekaitan dengan hak cipta dan yang merugikan pihak lain seperti MP3/Movie.
  13. Akun Hosting dengan tinggat penggunaan I/O tinggi tidak diperkenankan, suspend permanent akan diterapkan jika pemilik akun tidak ada niatan untuk memperbaiki.

Kewajiban Konsumen

Jika kewajiban berikut ini tidak dapat dipenuhi maka Anda tidak dapat kami terima sebagai pelanggan kami.

  1. Bersedia “membaca” peraturan ini sebelum mendaftarkan diri & bersedia “mentaati” peraturan ini setelah mendaftarkan diri ke NETID.CO.ID.
  2. Bertanggung jawab untuk melakukan set-up atau membuat konfigurasi pada peralatannya untuk mengakses Layanan.
  3. Mendaftarkan alamat e-mail yang masih berfungsi (dapat menerima email dengan baik) ke database pelanggan NETID.CO.ID, berhubung alamat email tsb akan digunakan untuk informasi account Anda, penagihan, pengumuman dan pemberitahuan lainnya. Apabila di kemudian hari pelanggan mengganti alamat emailnya, pelanggan diwajibkan untuk meng-update alamat emailnya sendiri ke database pelanggan NETID.CO.ID.
  4. Memeriksa e-mail minimal 3 hari sekali dan wajib “membaca” isi email dari NETID.CO.ID (pengumuman, tagihan, dsbnya) atau perusahaan lain yang berkaitan dengan NETID.CO.ID misalnya Domain Registrar, dan seluruh organisasi yang berkaitan. NETID.CO.ID tidak mengirimkan tagihan atau pemberitahuan lain melalui fax, SMS atau surat pos. Informasi expire adalah kewajiban yg harus diketahui oleh pelanggan dan NETID.CO.ID hanya menginformasikan saja.
  5. Mematuhi semua peraturan atau instruksi yang diberikan oleh NETID.CO.ID setiap waktu yang berhubungan dengan penggunaan layanan, agar website pelanggan tetap exist dan dapat diakses dengan baik. Misalnya e-mail pengumuman tentang perubahan alamat DNS, kontak, perpindahan server atau instruksi lainnya.
  6. Membayar tepat waktu atas service yang pelanggan pesan selambat-lambatnya pada due-date yang tertera pada invoice.
  7. Khusus Untuk domain ID per tgl 1 Juli 2007 pemerintah telah mengubah ketetapan bahwa domain ID ( co.id / web.id / or.id / ac.id / sch.id / go.id ) yang sebelumnya seumur hidup sudah dikelola dengan perpanjangan per tahun.
  8. Mengirimkan konfirmasi setelah melakukan pembayaran serta menerangkan keperluan pembayarannya. Pelanggan diwajibkan melakukan konfirmasi sesuai dengan cara yang ditentukan oleh NETID.CO.ID.
  9. Bertanggung jawab untuk memperoleh dengan biaya sendiri, semua lisensi, ijin-ijin, persetujuan, dan hak milik intelektual atau hak-hak lainnya yang mungkin diperlukan untuk menggunakan Layanan tersebut.
  10. Bertanggung jawab untuk semua informasi yang diambil, disimpan, dan dikirimkan oleh pelanggan melalui layanan.
  11. Bertanggung jawab untuk mengatur penggunaan kapasitas penyimpanan yang disediakan sehingga tidak melebihi kapasitas yang sudah dialokasikan untuknya. Jika NETID.CO.ID menemukan adanya penggunaan kapasitas account hosting/server yang berlebihan, maka NETID.CO.ID berhak menonaktifkan account tersebut sementara sampai adanya perbaikan atau upgrade atas kelebihan penggunaan kapasitas hosting/server di NETID.CO.ID.
  12. Mentaati peraturan dan ketentuan yang telah berlaku dan akan berlaku di NETID.CO.ID. Hal-hal yang belum ditetapkan di halaman ini akan ditetapkan di lain waktu.
  13. Meresponse SMS/Telpon/Email/Chat dari kami maksimal 1-5 jam, jika ada masalah serius pada website kostumer seperti pelanggaran Hak Cipta/DMCA untuk pemecahan masalah bersama. Tidak ada response diatas 1-5 jam setelah dihubungi, NETID berhak mensuspend sementara layanan server dan akan di unsuspend jika sudah ada response dari kostumer.

Ketentuan Khusus

SISTEM KEANGGOTAAN & PEMBAYARAN:

  1. Pihak NETID.CO.ID berhak untuk tidak mengaktifkan account pelanggan apabila bukti pembayaran/transfer belum diterima pihak NETID.CO.ID. Pembayaran yang tidak menggunakan kode unik yang sesuai dengan invoice harus dikonfirmasi via email, NETID.CO.ID tidak bertanggungjawab atas order yang telah dibayarkan namun belum diproses karena belum dikonfirmasi via email.
  2. Dana yang telah dibayarkan kepada pihak NETID.CO.ID, tidak dapat diminta kembali dengan alasan apapun jika pihak konsumen membatalkan kontrak secara sepihak.
  3. Seluruh biaya yang ditentukan NETID.CO.ID harus dibayar sepenuhnya oleh pelanggan. Biaya meterai, pajak, pengiriman invoice, dan segala sesuatu yang berada di luar fasilitas yang kami sediakan di service kami akan dibebankan ke pelanggan sendiri.
  4. Apabila pelanggan memutuskan untuk mengundurkan diri dari service NETID.CO.ID, maka pelanggan wajib memberi pemberitahuan ke Billing Department NETID.CO.ID sebelum jatuh tempo bulan bersangkutan. Apabila tidak ada pemberitahuan pengunduran diri dari pihak pelanggan, maka pembayaran bulanan pelanggan dianggap berjalan terus dan pelanggan wajib membayar tunggakan tsb.
  5. Pihak NETID.CO.ID berhak untuk menghapus seluruh isi situs yang memiliki tunggakan lebih dari 5 hari & tidak ada ganti rugi untuk data-data yang hilang atau kerugian apapun yang disebabkan oleh penghapusan account tersebut.
  6. NETID.CO.ID berhak untuk menahan perpindahan/perubahan nama domain pelanggan yang memiliki kewajiban keuangan.
  7. Apabila ada pergantian staff atau admin, maka pelanggan wajib mengubah/mengganti data pada Database Customer kami (Customer Automation) dan Domain Manager (Informasi WHOIS). Apabila Anda kesulitan mengubah data tersebut Anda dapat menghubungi Customer Service kami untuk mengubahnya (permintaan pergantian tersebut harus dikirim melalui email yang sebelumnya terdaftar di database kami). Ini untuk menghindari tidak sampainya informasi pengumuman atau perpanjangan domain dsbnya.
  8. Beberapa permohonan dan perubahan harus dilakukan dengan mengajukan permohonan email ke mail@NETID.CO.ID
  9. NETID.CO.ID tidak bertanggung jawab atas tagihan kartu kredit pelanggan berhubung staff kami tidak akan pernah meminta atau menyimpan informasi kartu kredit Anda. NETID.CO.ID tidak menerima komplain ttg kartu kredit, misalnya: Domain Registrar bersangkutan menagih lebih dari harga yang ditentukan di situs kami.
  10. NETID.CO.ID tidak dapat menerima Anda sebagai pelanggan kami lagi apabila Nama Domain yang Anda gunakan mempunyai record bahwa sebelumnya Nama Domain tersebut pernah dihosting di NETID.CO.ID dan mempunyai tunggakan yang belum diselesaikan. Nama domain tsb baru dapat diterima/dihosting kembali di NETID.CO.ID apabila tunggakan sebelumnya telah dilunasi. Dalam hal ini, kami hanya mengenali Nama Domain bukan Nama Pemilik Account/Domain.
  11. NETID.CO.ID berhak memutuskan kontrak secara sepihak apabila pelanggan melakukan etika buruk atau tindakan yang tidak sopan / tidak berprikemanusiaan secara berlebihan atau melampaui batas-batas kesopanan.
  12. NETID.CO.ID berhak menuntut ganti rugi jika pihak pelanggan atau ex-pelanggan dengan sengaja mencemar nama baik NETID.CO.ID di media massa, mailing list, atau sejenis.
  13. NETID.CO.ID berhak menolak permintaan pelanggan untuk mengeluarkan data perusahaan NETID.CO.ID dalam bentuk apapun, yang bukan merupakan hak pelanggan.
  14. NETID.CO.ID berhak memberhentikan servise terhadap pelanggan secara sepihak apabila nama domain dan isi website pelanggan terbukti mengandung kalimat yang sensitif atau dilarang oleh salah satu negara di dunia. Baik yang berbau sara, politik, agama dan sebagainya.
  15. NETID.CO.ID tidak dapat mengembalikan uang sewa apabila terjadi musibah, kerusuhan atau segala hal yang tidak diinginkan dan di luar kemampuan kami.
  16. NETID.CO.ID berhak menonaktifkan (suspend) account domain yang dinilai bermasalah berdasarkan data yang ada pada saat itu untuk menjaga keberadaan domain selama domain dinilai bermasalah.
  17. Anda bertanggungjawab penuh untuk melakukan backup atas masing-masing data web. NETID.CO.ID dibebaskan atas tuntutan ganti rugi atas kehilangan atau kerugian yang timbul. Anda bertanggung jawab penuh atas transfer dan manajemen data dan file account anda. Backup yang kami lakukan adalah untuk kepentingan server dan sebagai pelanggan anda mempunyai kewajiban dan tanggung jawab masing-masing untuk melakukan Backup secara berkala serta di unduh ke server storage anda atau pc local anda.
  18. Mengingat rumitnya regulasi pada datacenter, khusus untuk pelanggan dedicated server di mohon tidak telat dalam melakukan pembayaran. Keterlambatan pembayaran akan dikenakan denda minimal $10 / Rp.135.000

Pelanggaran Terhadap Peraturan & Ketentuan di Atas, NETID.CO.ID Dapat:

  1. Memberi peringatan keras sebanyak 1 (satu) kali serta mengenakan denda sebesar-besarnya Rp.2.000.000,-
  2. Jika 2 peringatan tetap diabaikan dan tetap melanggar, NETID.CO.ID akan memberhentikan layanan secara sepihak terhadap pelanggan tanpa kewajiban mengembalikan uang sewa.

Begitu pelanggan mendaftarkan diri di order form NETID.CO.ID dan telah menjadi pelanggan NETID.CO.ID, maka seluruh peraturan di atas telah berlaku untuk pelanggan tersebut.

Netid.co.id | IT Solution and Web Hosting Provider | Term Of Service | Facebook Page Support | Careers | Program Kerjasama